Home > KITABUL JAMI' > HADITS 121 | Do’a Memohon Ampunan

HADITS 121 | Do’a Memohon Ampunan

Terjemahan: Dari Abu Musa al Asy’ari  Radiyallahu’anhu ia berkata: “Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassallam biasa membaca doa: Allahummaghfir li khathi’ati, wa jahli, wa israfi fi amri wama anta a’lamu bihi minni. Allahumagh fir li jiddi wa hazli. Wa khatha’i wa ‘amdi wa kulla dzalika ‘indi. Allahumaghfir li ma qaddamtu wama akhkhartu, wama asrartu, wama a’lantu, wama anta a’lamu bihi minni. Anta al muqaddamu wa anta al mu’akhkhiru wa anta ‘ala kulli syai’in qadir. (Ya Allah, ampunilah dosaku, kebodohanku, berlebih-lebihanku dalam urusanku, dan apa-apa yang Engkau lebih mengetahuinya daripada diriku. Ya Allah, ampunilah aku karena kesungguhanku, senda gurauku., kesalahanku, dan kesengajaanku.Semuanya itu memang ada padaku. Ya Allah, ampunilah aku dari apa yang telah dan yang akan aku lakukan, apa yang aku sembunyikan, apa yang aku tampakkan, dan apa yang Engkau lebih mengetahuinya daripada diriku. Engkau lah Tuhan Yang Terdahulu dan Yang Terakhir. Dan Engkau lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu).” (Muttafaqun ‘alaih).

Footnote:

(Shahih) HR. Bukhari, no. 6398. dan Muslim, no. 2719. Disebutkan dalam (Z):  ( أَنْتَ اَلْمُقَدِّمُ وَالْمُؤَخِّرُ )

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Kirim Komentar