Home > KITABUL JAMI' > HADITS 114 | Sayyidul Istighfar

HADITS 114 | Sayyidul Istighfar

Terjemahan: Dari Syaddad bin Aus Radiyallahu’anhu ia berkata: Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Permintaan ampun yang paling utama ialah jika seseorang hamba membaca: Allahumma anta Rabbi la ilaha illa anta khalaqtani, wa ana ‘abduka, wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatha’tu, a’udzu bika min syarri ma syana’tu, abu’u laka bi ni’matika ‘alayya, wa abu’u laka bi dzanbi faghfir li, fa innahu la yaghfiru dzunuba illa Anta. (Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakan aku. Aku adalah hamba-Mu. Sedapat-dapatnya aku selalu setia pada ikatan dan janji-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa saja yang telah aku perbuat. Aku kembali kepada-Mu dengan membawa nikmat-Mu yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan aku pun kembali kepada-Mu dengan membawa   dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku, karena sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Engkau)”. (HR.Bukhari)

Footnote:

(Shahih) HR. Bukhari, no. 6306.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Kirim Komentar

